4 Tips Simple dan Efektif Belajar English

Hasil gambar untuk friendly with english
https://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://www.tutordoctorworthing.co.uk/wp-content/uploads/2015/05/english-tutoring-pic-new.jpg&imgrefurl=http://www.tutordoctorworthing.co.uk/english-tutor&h=306&w=890&tbnid=atPYdffVx0aDNM:&docid=2-3O0JFjC3WOKM&ei=j8aoVvf2F5KKuASHsp7YDQ&tbm=isch&ved=0ahUKEwi3-qX-jMrKAhUSBY4KHQeZB9s4yAEQMwg1KDIwMg
Kita semua sama-sama sedang belajar :)


disini aku akan ngasih tips yang aku ambil dari kebiasaan aku sih ,yap ! itu dia "tips belajar english yang efektif  " yups ! let's get started !

  • Add lagu2 luar yang makenya english ke playlist kamu 

    awalnya, emang harus didasari rasa suka kita sm lagu2 barat si (Tapi, bukan berarti kita gasuka lagu2 industri musik indoneisa,ya *kan ini cuma buat latihan ), biasanya aku download banyak lagu barat dan download app musixmatch, nah jadi selagi kita dengerin itu lagu, kita bisa sambil latihan ngehafalin liriknya,pronunciation kita juga otomatis akan terlatih,dan jangan lupa buat cari artinya biar nambah vocab kita yah :D ! 
     
  • Bikin Program memorize vocab tiap pagi udara pagi hari itu sejuk,seger, nah itu cocok banget buat kita yang pengen nambah kosakata english, kalian bisa ngehafalin 10,15,20 atau berapapun semampu kalian, yang penting dengan satu syarat "kita harus rutin ngelakuin itu" soalnya seperti pepatah katakan "sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit" okeyyy ! :D
     
  • Biasain nonton video2 youtube yang pake english dengan ngelakuin hal yang satu ini, listening kita bakalan sangat terlatih. Banyak video yang bermanfaat bisa kita tonton. Misalnya video tutorial (kebanyakan disitu yang tutornya ngomongnya cepet,dan aku rasa itu nantang banget aha ? :v ) , contoh lain yaitu film ,untuk awal-awal kita bisa nyari film yang udah ada sub indonya,atau kita bisa download sendiri sub nya. Tapi, kalo pengen lebih ekstrem gituu ,coba deh sekali- kali gausah pake sub, wkwk . Dari film2 luar, selain listening kita tambah baik, kita juga bisa dapet ungkapan2 english yang banyak banget lohh ,selamat mencoba :)
     
  • Practice your english yap! time for practice and using english ,yeeyyy !
    btw temen2, kalo pengen fluent english kita, ga cukup kalo cuma belajar,memorize,dll. Tapi satu hal yang ga kalah penting adalah dengan using english kalian. so,jadi terbiasa deh !
    ada banyak cara yang bisa kalian manfaatin buat using english nya ,misal kalian bisa :
    1. cari lawan bicara yang mahir/ sama-sama lagi belajar english
      alternatif yang bisa dibilang cukup mudah untuk melatih speaking kita yihe :D
       
    2. Mention benda2 di sekitar kamu,dengan english

      seumpama kalian lagi ada di kamar, lihat aja benda2 apa yang ada di sekitar kalian itu, misal ada buku, langsung bilang aja "that's book " , ada selimut, bilang aja "that's blanket" . Jika kita terbiasa kayak gitu,kita bakal ngerasain efek positif ,dan aku yakin itu efektif banget,apalagi buat kita anak2 sekolah ;)
       
    3. Bayangkan ,kamu adalah seorang english teacher ini ga kalah unik temen2, soalnya untuk membantu ingatan dan pemahaman kita tentang english,adalah dengan mengajarkan kepada orang lain. itu yang pernah dibilang guru english aku dulu . Bayangin kalian adalah english teacher,dan students nya boneka2 kalian *soalnya buat latihan ,kan ? nah ! dengan seperti itu, kita bisa jadi lebih pede,berani,yakin kalo diri kita bisa,dan tentunya kita jadi friendly sm english.


      aku rasa cukup dulu deh, mungkin kalo ada tips lain bisa langsung aja comment dibawah yah ! :D thanks for reading this one,the last i say see you on the next posting :D
Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerpen : Hujan Bulan Juni

Toponimi: Asal-Usul Kabupaten Rembang