Ayo mulai hargai waktumu ! ^^

Hasil gambar untuk time
https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSTTFB7m72RlT5tfOOIRBDmJU0_z1pFgbrGbK1SrWQzWq9_LrIW"

Waktu" iya waktu, banyak orang bilang kalo waktu itu berharga ,kan?yah! itu bener banget. So, mulai sekarang gaada salahnya kan kalo kita mulai menghargai waktu ???
gimana aja caranya,langsung ajaa cekidot ...! :D

btw,
kita perlu tahu apa aja sih yang bikin waktu kita itu terbuang sia-sia?

*Kita ngelakuin hal2 yang emang gapenting
 tanpa kita sadari ,ternyata banyak banget hal2 gapenting,ga jelas atau biasa disebut gaje yang ternyata juga sering kita lakukan loh, diantaranya :

-Nonton TV sepanjang waktu (kecuali jika ada acara bermanfaat yang emang pada waktu itu kita wajib menontonnya) dan boleh aja kok nonton acara yang bertipe hiburan ,mungkin pas weekend atau apa, intinya jangan terlalu menggunakan waktu kita untuk sekedar nonton2 hiburan di TV,okeyyy? :D

-Chatting sepanjang waktu juga ,aduh! jadi gini yaa, kalo ada temen kita yang ngechat ke kita,tapi kita liat itu ga begitu penting,yaa bales aja nanti kalo kita selesai melakukan hal2 yang jauh lebih penting daripada untuk bales chat tsb :)

-ngesosmed ! kalo yang satu ini sih emang udah bikin kita kecanduan banget . Tapi paling tidak kita bikin kayak schedule gitu ,kapan aja waktu yang kita pake buat ngesosmed, mungkin kayak pas kita selesai belajar,pas bored,dan inget jangan lama2 yah , kurangi sedikit demi sedikit, seiring waktu pasti rasa kecanduannya akan sedikit berkurang  kok ,yakin deh!aha?

dan masih banyak lagi...

*Malas
hai sobat ! ayodeh mulai sekarang kita budayakan kebiasaan menang! dalam artian menang melawan setan yang ada di nafsu kita. Salah satunya nafsu untuk bermalas- malasan .

dan gaada salahnya kalo kita selalu ingat sama kalimat yang satu ini "Rajin Pangkal Pandai" So pasti sedikit demi sedikit kita akan tersadarkan :)

*Kurangnya Kesadaran Akan Berharganya Waktu 

Ini pun ga kalah penting sama poin2 diatas ya,..

Coba anggap aja kalo waktu emang kayak uang, seandainya kita melakukan hal2 ga penting , sedikit pun itu ,dan umpamain aja kayak buang uang 500 rupiah ,tapi jika itu sudah menjadi sebuah kebiasaan (dilakukan terus menerus), maka sama aja kita buang2 waktu yang begitu banyaknya dan bagaikan buang uang 500 rupiah tadi setiap waktu ,bukan ?

Sebenernya masih banyak hal2 yang menyebabkan waktu kita terbuang sia-sia, tapi langsung aja ke solusinya yah . OK kira2 gimana sih cara mengatasi kebiasaan membuang -buang waktu ?


  • Bikin Agenda harian
 Nah guys , dengan dibuatnya agenda harian  insyaAllah kegiatan kita akan lebih termanage ,gak berantakan , dan tepat waktu . Jadi, gaada lagi tuh waktu yang terbuang-buang.
seumpama kita abis ngelakuin kegiatan "A" , trus abis itu gaada lagi juga yang namanya bingung mau ngapain ,OKSIP rasakan sendiri efek positif setelah kita bikin agenda harian ! ohya usahain dibuat secute cute nya yaa biar kita semangat ,dan konsisten heheh :D
  • Cari hobi2 baru yang positif
Semua orang di dunia memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda ,bukan? dan dengan kenyataan itu , ada baiknya jika kita berusaha explore kemampuan2 kita yang sebelumnya belum pernah kita ketahui.
 Caranya? yah ! kita ga perlu ragu ,takut, ataupun bimbang untuk mencoba hal2 baru ya teman2,jika suatu ketika kita melakukan hal baru dan tiba2 kita suka, nah berarti disitulah kemampuan lebih kita :) Jadi intinya, mencari ataupun mencoba hal2 baru, akan membuat waktu kita sangatlah bermanfaat.
karena itupun  bisa kita gunakan di spare time kita guys ! jadi udah ilang tuh istilah "Aduh,gaada kerjaan nih! ngebo aja deh" ckckck ,inget! jangan gitu ya .....

  • Belajar
    sebelumnya,kita emang harus sadar kalo hidup kita bakal sia-sia banget tanpa ilmu. So,jadikan ilmu seperti makanan,yaitu hal yang kita butuhan (jadikan ilmu sebagai kebutuhan).Dan jika kita telah menyadari hal tsb,kita bisa terus belajar bahkan ketagihan untuk selalu belajar.Jadi, "STUDY ADDICT",is that a problem?No that's not aha! :D


Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerpen : Hujan Bulan Juni