Magic and Killer of Words and Gestures

Sumber : Buku "Pengembangan Kepribadian" - Dra.Hj.Inge Hutagalung, M.Si.



Hasil gambar untuk pengembangan kepribadian dra inge hutagalung
Setelah membaca buku ini, ingin rasanya saya membagikan kepada teman-teman semua dari secuil bab dari buku ini yang menjelaskan tentang magic words,killer words,magic gestures,dan killer gestures.

OK,langsung saja ya :)

         MAGIC WORDS :
  • Akan saya coba...
  • Saya akan tanya ke bagian yang bersangkutan
  • Akan memakan waktu,akan saya coba...
  • Maksud saya...
  • Maaf,boleh pindah kesini...
  • Terimakasih...
  • Silahkan...
  • Tentu...
  • Mari saya bantu...
  • Tolong...
     *Saat kita mengucapkan kata-kata ajaib diatas tanpa disadari ekspresi wajah kita pun akan sesuai dengan kata-kata yang sedang kita ucapkan tersebut,yaitu wajah kita akan terlihat lebih bersahabat.

    KILLER WORDS :
  • Tidak bisa...
  • Tidak tahu...
  • Tidak mungkin...
  • Wah susah...
  • Bukan saya...
  • Jangan...
  • Terserah...
  • Salah sendiri...
  • Kan saya sudah bilang...
  • Cepetan dong...
    *Sebaliknya,jika kita mengucapkan kata-kata yang membunuh akan menghasilkan sikap yang bermusuhan.

    Magic dan killer words mewakili komunikasi verbal,maka magic dan killer gestures mewakili komunikasi non verbal seperti berikut :

    MAGIC GESTURES:
  • Berdiri tegak
  • Duduk dengan tangan terbuka
  • Senyum dan antusias
  • Menunjuk dengan seluruh jari
  • Eye contact

    KILLER GESTURES :
  • Bersidekap
  • Raut muka sombong
  • Menunjuk menggunakan satu jari
  • Berbicara sambil makan
  • Berkacak pinggang

    saya kira segitu dulu,semoga bermanfaat,dan terimaksih sudah membaca .(Saya hanya membagikan saja) :)

Comments

Popular posts from this blog

SWEAT AND SCENARIO

Perjalanan Seorang Sholahayub - Antara Berkarya, Ibadah, dan Syukur

Teman dalam Benak